[Review] Anak Cerdas penunjang prestasi anak pada perangkat android


Perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang pesat tidak bisa kita pungkiri lagi. Dengan begitu cepatnya sekarang banyak anakpun yang sudah melek teknologi. Sebagai pendidik atau orang tua pasti akan tentunya timbul rasa cemas terhadap anak bila didiamkan berlama-lama dengan gadget yang 'dititipkan' untuk anak agar tidak kesepian dan agar tidak gaptek tentunya. Namun tahukah anda bahwa gadget jaman sekarang sudah multi-fungsi dan sangat kompleks.

Anda bahkan bisa menjangkau dunia dengan perangkat gadget. Dengan fungsi kita harus bisa mengajari kepada generasi penerus bagaimana memanfaatkan teknologi dengan bijak. Nah kali ini akan saya kenalkan kepada sobat pembaca yaitu aplikasi Anak Cerdas untuk gadget android.

Anak Cerdas - cara belajar modern

aplikasi anak cerdas
(penjelasan keseluruhan anak cerdas, berdasarkan screenshot anak cerdas versi 1.32)

Anak cerdas merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Acer Indonesia juga menurut pengalaman saya menggunakan aplikasi tersebut sangat memenuhi kriteria materi pembelajaran anak sesuai tingakatanya. Mulai dari soal kelas satu hingga kelas enam untuk sekolah dasar yang terdapat pada anak cerdas tentunya orang tua tidak perlu sulit-sulit menghandle cara belajar anak yang terkadang membuat pusing terutama pada era modern ini anak cenderung 'banyak' mainya. Dengan anak cerdas belajar dan bermain bisa seimbang. Dengan fitur-fitur penunjang untuk menyempurnakan gaya penggunaan anak terhadap tablet maka dapat dipastikan cara belajar yang modern dapat dicapai.

Fitur-fitur Anak Cerdas :




  1. Latihan yuk, fitur yang memberikan materi soal-soal pilihan yang tentunya sudah sesuai standar KTSP juga terdapat tingkatan (level) dan badge yang membuat anak terpacu untuk mengerjakan soal agar levelnya meningkat. Tentunya soalnya juga diupdate secara berkala. Menurut saya ketika menggunakanya fitur ini lebih konsisten untuk me-review apa yang dipelajari disekolah dan dengan mengerjakan soal pada anak cerdas tentunya menunjang anak untuk lebih memahami tipe soal berbeda. Tidak juga ketinggalan data perkembangan anak saat mengerjakan soal-soal tersebut, bagaikan rapor bukan ? Sangat memudahkan sekali untuk memantau perkembangan anak.
  2. Mari bermain, bisa juga disebut fitur pelepas jenuh belajar.
    Dengan fitur ini anda tidak perlu kesulitan memilih game yang pantas untuk dimainkan anak. Tentu saja game yang sudah disaring oleh anak cerdas dan ketika ingin didownload tetap terarah menuju google play. Tidak hanya game ada juga pembelajaran dan ebook yang tentu saja dapat membangun kebiasaan anak membaca dan memperluas wawasan.


  3. Dunia Tekno,
    sanggupkah anda mengajari atau membagi wawasan anda tentang teknologi keseluruhan kepada anak? Tentu saja mustahil rasanya, kita tahu teknologi itu dinamis dan selalu update. Dengan fitur ini anak bisa dapat 'wawasan' tambahan mengenai teknologi dan tentunya pilihan. Tentu saja tips-tips tentang teknologi tak jarang juga disuguhkan pada fitur ini. Menurut yang saya coba langsung fitur ini layaknya ringkasan artikel pada umumnya yang sering dijumpai diinternet tetapi yang ini lebih dikhususkan.
  4. Zona Anak, Izin Unduh, dan Laporan Penggunaan. Fitur tersebut sebagai penunjang untuk lebih memaksimalkan pengasuh/ pengajar/ orang tua terhadap penggunaan aktifitas anak menggunakan gadgetnya. Laporan Penggunaan cukup menarik perhatian saya, sebagai mana pada umumnya dapat memonitori penggunaan tablet. Sanga bagus untuk acuan orang-tua terhadap aktifitas anaknya dan sangat memungkinkan bila dirasa aktifitas game terlalu berlebihan orang-tua dapat mengambil tindakan lebih awal.

Kesimpulan - aplikasi Anak Cerdas

Sebagai orang tua bijak dan peduli akan melek teknologi pasti tak ragu untuk mempercayai perangkat teknologi kepada anak. Namun tak jarang orang-tua menyesali keputusanya tersebut ketika anak menjadi tak terkendali atau bandel karena dampak pemberian perangkat yang kurang tepat misal tablet yang penuh dengan game tanpa adanya pembatasan bermain dari orang-tua. Dengan solusi yang diberikan oleh aplikasi Anak Cerdas belajar dan bermain menjadi seimbang bahkan mungkin lebih dominan belajar. Dengan nuansa tampilan yang sangat friendly-user sangat tidak diragukan dapat dengan mudah dipahami. Dengan fitur yang menyuguhkan soal-soal juga tentu saja dapat meningkatkan pengetahuan anak terhadap ragam soal. Serta penunjang perkembangan anak yang fiturnya hampir menyerupai rapor sekolah.

Berdasarkan pengalaman pribadi menggunakanya walaupun saya bukan orang-tua ataupun pembimbing. Selama menggunakan aplikasi ini membuat rasa 'ingin tau' saya tinggi ketika mencoba mengerjakan soal-soal yang diberikan. Tepatnya dikarenakan ragam-nya yang banyak. Tentunya butuh sedikit ajakan agar anak terbiasa bahkan hingga suka dengan Anak Cerdas. Pesan saya sekali kerjakan soal akan timbul rasa lanjut lagi karena fitur leveling dan badge-nya.

Menurut saya jelas sangat bagus sekali solusi yang diberikan dalam aplikasi ini. Tentunya solusi all-in-one yang cukup mutakhir. Belajar dan bermain seimbang sudah bukan impian lagi bukan ?

Anda dapat mengunduh aplikasi anak cerdas langsung melalui google play.





Postingan blog ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »

6 komentar

Klik Disini Untuk komentar
Moocen Susan
admin
Sunday, April 13, 2014 1:56:00 PM ×

ulsannya lengkap sekali. semoga sukses ya

Reply
avatar
Sunday, April 13, 2014 2:13:00 PM ×

sukses juga ya :D
iya lengkap, berdasarkan yang pernah dirasakan dan ulasan dari anakcerdas.co juga

Reply
avatar
RiskiRingan
admin
Sunday, April 20, 2014 11:49:00 PM ×

yg gede aja suka apalagi anak2 ya.. :) hehehe.. eh tapi anak2 juga suka lho.. banyak gamesnya

Reply
avatar
Monday, April 21, 2014 11:46:00 AM ×

iya mbak :D
tergantung orangnya aja juga kalo udah punya 'persepsi' sebelum coba biasanya udah negatif dulu. Padahal overall semua umur layak

Reply
avatar
S. Fauzia
admin
Tuesday, April 22, 2014 4:16:00 PM ×

Ulasannya bagus dan lengkap. Sukses ya Kevin :)

Reply
avatar