[Review] AMD Sempron 140



Overall :
Sempron 140 adalah yang pertama single core mikroprosesor dan prosesor Sempron-merek pertama berdasarkan mikroarsitektur K10. Dengan 2,7 GHz frekuensi clock dan besar 1 MB cache level 2, prosesor ini meninggalkan jauh di belakang semua processor lain berbasis K8 Sempron CPU. Sempron 140 bahkan lebih cepat dari hampir semua single-core Athlon mikroprosesor. Satu-satunya Athlon 64 CPU yang cocok Sempron ini, dan hanya dalam beberapa benchmark, adalah Athlon 64 LE-1660.

Sedangkan (fakta) Sempron hanya memiliki satu inti, namun sebenarnya prosesor ini Athlon II dual-core dengan satu core (inti) dinonaktifkan. Inti kedua dapat dibuka pada beberapa (jika beruntung) Sempron 140 mikroprosesor menggunakan "Advanced Clock Calibration" fitur di BIOS. Sempron dengan inti ter-unlock terdeteksi oleh CPU-Z dan program-program serupa sebagai "Athlon II X2 4400e Processor". Tidak hanya itu, tetapi beberapa prosesor Sempron dapat dioverclock dengan sangat baik, dan dapat mencapai hingga 3,6-3,7 GHz. (PENTING - overclocking dapat merusak CPU Anda Kerusakan yang disebabkan oleh overclocking, tidak tercakup dalam garansi CPU)


Perfomance :


























Perfoma memang lumayan memukau, dikelasnya single-core procie ini mampu menggungguli 'kakak kakaknya' termasuk dari kubu intel sekalipun. Mengingat processor ini sebenarnya dual-core yang core satunya di-lock, mungkin jika dilakukan UNLOCK perfoma bisa meningkat signifikan. Hemat biaya bukan ? Ingat, tidak semua processor seri ini bisa di UNLOCK (faktor keberuntungan diutamakan).

Namun jika kita ukur dengan software lain ternyata jelas sempron ini wajar jika tertinggal jauh...





















NAMUN !!!! Saat core kedua ter-unlock kehebatanya tidak dapat dipermainkan dan jangan remehkan walau murah (tapi tidak murahan).












Suhu dan daya :
Soal masalah suhu tidak dapat saya bahas disini karena tidak akan pernah akurat dan mengingat faktornya sangat banyak yang dapat membuat suhu berbeda-beda pula. Contoh saja ruangan dan tekanan udara dan mungkin bisa juga arus listrik motherboard yang tidak memiliki fitur tertentu juga membuat processor panas. Begitu pula dengan daya listrik yang dikonsumsi processor ini.

Harga & Kelebihan - Kekurangan
AMD menetapkan harga Sempron 140 $39
















Keuntungan :
Core Tunggal tercepat dari CPU yang ada

Socket AM2 (+) / kompatibilitas DDR2
Daftar yang sama dukungan teknologi sebagai AMD Phenom II
Harga besar dibandingkan dengan prosesor Intel 

Berpotensi unlockable inti kedua 
Overclocking yang baik dan potensi besar underclocking

Kerugian :
Single core, setting-an pabrik

Seharusnya Konsumsi daya bisa lebih rendah

Hal ini tidak mudah untuk tetap objektif setelah Anda melihat CPU $ 39 tampil seperti CPU $ 100. Perbedaan harga yang besar, dan pengguna yang tahu bagaimana menggunakan semua potensi ini, dapat menyimpan banyak uang. Tapi sekali lagi, apakah Anda merasa beruntung? Karena itulah semua yang Anda butuhkan untuk mendapatkan berpotensi unlockable Sempron. Keberuntungan dan beberapa pengetahuan dasar BIOS.
Bagaimanapun, jika anda tidak tahu bagaimana untuk mengunlock, atau bahkan bagaimana masuk ke BIOS, Anda masih memiliki kinerja terbaik single core, yang dapat digunakan di HTPC, pekerjaan kantor atau dalam penggunaan komputer sehari-hari. Meskipun Anda tidak menghabiskan banyak uang, Anda juga harus mengakui kenyataan bahwa ini hanyalah sebuah prosesor single core. Melihat kembali kinerja grafik, sulit untuk membayangkan, bahwa tidak terlalu lama lalu kami semua komputasi dengan CPU lambat seperti itu, dan hari ini Anda akan dapat menemui kinerja terbatas di hampir setiap aspek dengan CPU single threaded. Tidak seperti Athlons baru AMD yang sangat fleksibel dengan anggaran CPU, Semprons baru memiliki daftar khusus dan ruang sempit pembeli yang potensial.


Sumber spesifikasi sintetis
Sumber review sebagian
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »

2 komentar

Klik Disini Untuk komentar
Unknown
admin
Saturday, March 22, 2014 2:20:00 PM ×

ngartiin dari sumber http://www.techpowerup.com/reviews/AMD/Sempron_140/13.html
kenapa ga d cantumin??

Reply
avatar
Saturday, March 22, 2014 4:02:00 PM ×

(y) gan akan saya cantumkan
soalnya sumber dari pribadi dan ada yang dari sana, tapi OK saya sangat setuju

Reply
avatar