Pembangunan setelah program sekolah

Sebagai seorang anak tumbuh menjadi dewasa, berbagai aspek fisik, emosional dan mental diri kebutuhan pembangunan. Untuk membantu anak jangkauannya potensi penuh, kita perlu mengenali perkembangan anak kebutuhan dan kemampuan. Agar efektif, setelah program sekolah harus membantu anak-anak dengan tugas-tugas mereka harus capai selama setiap tahap pembangunan.
kurva tumbuh seorang anak dapat dibagi menjadi tiga bagian utama: 1) Balita (umur 3-5) 2) Pertengahan sekolah (umur 6-8) 3) Lama sekolah (umur 9-12)
Empat domain penting dari pengembangan adalah: The Domain Fisik, yang Sosial Domain, Domain Emotional dan Domain Intelektual. Setiap domain ini perlu ditangani secara terpisah selama berbagai tahapan pertumbuhan anak. Setelah program sekolah harus berkonsentrasi pada berkembang setiap domain sebagaimana yang berlaku pada usia anak. Meskipun anak-anak yang berpartisipasi dalam program ini mungkin memiliki perkembangan yang sama kebutuhan dan usia, jangan berharap pengembangan menjadi seragam. Anak-anak akan berkembang sebagaimana dan ketika mereka siap.
Fisik Domain: Ketika anak-anak muda, mereka ingin sempurna keterampilan yang mereka baru saja pelajari untuk mengontrol. Berbagai gerakan seperti melompat, penangkapan dan melemparkan mereka senang. Anak sekolah menengah, di sisi lain, ingin untuk belajar keterampilan yang lebih kompleks dan terlibat dalam olahraga tim. Ini juga waktu terbaik untuk belajar tentang aturan-aturan dan disiplin dalam olahraga. Yang lebih tua anak sekolah siap untuk kegiatan seperti orang dewasa lebih besar lagi yang perlu struktur dan disiplin, seperti menari, senam kelas musik, dll
Sosial Domain: Anak-anak mengamati orang lain dan akan tertarik pada permainan di mana mereka memainkan peran anggota keluarga. Mereka mengembangkan persahabatan jangka pendek dan memerlukan kehadiran orang dewasa untuk meyakinkan mereka. Anak sekolah menengah adalah tertarik oleh masyarakat dan akan kasih kunjungan ke pabrik-pabrik, gedung-gedung publik dll Mereka ingin tahu bagaimana 'dan' mengapa 'hal. Sekolah tua anak siap untuk belajar tentang budaya yang berbeda, makanan dan adat istiadat. Mereka ingin melakukan sejumlah kerja sosial juga.
Intelektual Domain: sekolah anak-anak muda akan mempraktekkan apa yang mereka pelajari. Sekolah menengah anak-anak ingin belajar keterampilan lebih lanjut dan akan menunjukkan minat baca, drama dan pemecahan masalah. Anak-anak sekolah yang lebih tua siap untuk penelitian dan probe. Mereka menikmati mendapatkan teka-teki dan merenungkan di atasnya.
Setiap setelah program sekolah perlu alamat kepentingan anak tergantung pada kategori dia milik. Mengetahui anak-anak dalam program anda dan menghargai kebutuhan dan kepentingan mereka akan membantu staf untuk merencanakan dan struktur program yang paling berguna untuk grup tersebut.
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »