Aplikasi Auto Brightness Android


Apakah anda merasa auto brightness pada android anda kurang memuaskan ? Misal auto brightness anda hanya bisa terang kita benar-benar diluar/ terkena cahaya matahari langsung. Kasus seperti itu belum tentu sensor cahayanya yang bermasalah bisa saja setting bawaan pabrik lah yang 'kurang' sempurna atau memang tidak sesuai dengan keinginan anda.

Contoh langsung seperti pengalaman saya dengan ASUS Fonepad yang auto brightness-nya hanya bisa menaikan brightness saja sedangkan ketika kembali ke tempat gelap tetap terang kecuali mematikan layar dengan tombol power lalu menghidupkanya kembali maka akan normal (sesuai) lagi brightnessnya. Demikian lah pengalaman saya ketika belum mengenal Lux Auto Brightness . Ya mengenal aplikasi brightness yang tentu saja dengan kemampuan me-manage fitur auto-brightness pada gadget android kita dan hebatnya TIDAK PERLU ROOT. Berikut penjelasanya :

Lux Auto Brightness :

Solusi auto brightness kustomasi asli untuk Android.

Lux tidak seperti aplikasi brightness seperti biasanya. Aplikasi ini cerdas menyesuaikan kecerahan layar Anda berdasarkan lingkungan dimana ketika Anda masuk atau Jika Anda masuk ke sebuah ruangan remang-remang , Lux secara otomatis akan menurunkan kecerahan layar Anda untuk membuatnya tidak hanya nyaman untuk membaca tulisan pada layar, tetapi juga menghemat daya baterai secara signifikan.

Lux juga mampu menyesuaikan color temp (baca: color temperature) layar tampilan Anda akan bisa secara otomatis untuk membuatnya sesuai untuk penggunaan pada malam . Saat matahari terbenam, maka Lux otomatis meredupkan tampilan Anda dan beralih ke profil malam Anda. Misalkan juga jika Anda seorang astronom, Anda dapat mengaktifkan mode astronom untuk mengurangi cahaya putih yang tidak diinginkan. Jika Anda android anda sudah dan jika memungkinkan, Anda bahkan mungkin dapat menerapkan perangkat tambahan (plugin) low-level dengan mengintegrasi Lux dengan sistem, tentunya pada saat tulisan ini dibuat hanya beberapa perangkat nexus saja yang mendukung metode integrasi plugin.

Mungkin hal terbaik tentang Lux adalah bahwa Anda bisa 'mengajarkannya' bagaimana harus bertindak terhadap cahaya. Jika backlight terlalu terang atau redup maka anda dapat sesuaikan sesuai kebutuhan atau kesukaan anda, cukup membuka Dashboard yang disediakan, sesuaikan slider kecerahan ke tingkat yang Anda inginkan, kemudian tahan tombol link. Lux akan menggunakan 'link' sebagai referensi kedepanya sebagai pacuan bagaimana menentukan diri dengan keadaan cahaya sekitar.

FITUR :


■ Stabil , brightness auto kustom dengan akar plug-in dukungan .
■ Menggunakan sensor cahaya atau kamera untuk membaca intensitas cahaya lingkungan sekitar.
■ Brightness hingga dibawah nol (minus) untuk kenyamanan visual malam hari.
■ Pilih mode profil auto-brightness antara Auto, siang, Malam, dalam mobil dan cinema.
■ Modus malam otomatis. Mengubah temperature color pada layar Anda untuk nyaman disaat menonton dimalam hari.
■ Modus Astronomer. Menambahkan sebuah filter merah untuk tampilan Anda untuk penglihatan yang stargazers.
■ Power-User setting pengguna seperti pilihan interpolasi , filter , dan mengedit sampel terkait .
■ Menambahkan app pengecualian tertentu melalui pada modus tidur (sleep).
■ Efek fade (transisi brightness) yang lebih smooth dan custom.
■ Efisiensi daya baterai.
■ Backup (setting) ke SD.

Berdasarkan cara kerjanya aplikasi ini tergolong sebagai 'pengganti' auto-brightness bawaan gadget android, jikalau tidak memiliki sensor cahaya aplikasi ini tetap dapat digunakan melainkan hayan sebagai managemen brightness manual dan tentu saja memaksimalkan pengalaman visual pengguna. Secara garis besar aplikasi ini sangat ramah sekali antarmukanya. 

Untuk mempermudah, saya akan posting beberapa screenshot :

 (setting brightness sesuai dengan intensitas cahaya yang diterima)

 (setting mode auto-brightness)

(setting advanced pada Lux)

(setting brightness 'keseluruhan')

Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »