Fakta Dan Menggunakan Dari Sistem GPS


GPS adalah singkatan dari Global Positioning System, dan merupakan teknologi yang cukup baru yang mulai melihat secara luas di berbagai bidang. Awalnya dibuat dengan tujuan militer dalam pikiran, unit GPS menggunakan satelit yang mengorbit bumi untuk melacak pemancar khusus pada permukaan planet itu dan menemukan mereka, yang memungkinkan sebuah komputer GPS untuk melacak lokasi pemancar di mana pun di dunia dan bahkan tempat pada peta digital. 

Sistem GPS terdiri dari tiga bagian utama. Bagian pertama adalah sistem ruang, yang terdiri dari satelit fisik aktual yang mengorbit planet dan yang tujuannya adalah untuk mengirim dan menerima data dari dua komponen lainnya, yaitu sistem kontrol dan sistem Transmitter. Jumlah satelit GPS untuk bekerja penuh mengharuskan bahwa sekurang-kurangnya 6 satelit pada satu waktu telah terlihat baris penuh untuk setiap dan setiap lokasi di permukaan bumi. 


Sistem Pengendalian sebenarnya jaringan GPS terdiri dari serangkaian instalasi berbasis tanah yang memantau frekuensi dari satelit, serta perintah upload ke satelit. Dasar utama yang bertindak sebagai hub untuk semua pusat kontrol GPS di seluruh dunia terletak di Master Control Station di Colorado.
Segmen pengguna mungkin bagian termudah dari sistem GPS. Ini merupakan pemancar kecil yang mengirim dan menerima sinyal dari satelit dan memungkinkan pengguna untuk dilacak secara global. Sedangkan sebelum teknologi ini cukup besar, uang muka baru-baru ini telah membuat pemancar begitu kecil sehingga mereka dapat diintegrasikan ke dalam radio mobil dan telepon selular. 


Salah satu kegunaan sipil untuk navigasi GPS. Dimana sebelum orang-orang yang tersesat di padang gurun harus bergantung pada peta konvensional dan kompas untuk mencari tahu di mana mereka, unit GPS modern terhubung ke laptop dapat menampilkan peta digital sepenuhnya dan menunjukkan lokasi pengguna. Ini penggunaan GPS juga menemukannya masuk ke dlm perjalanan penerbangan dan pelayaran, sehingga lebih mudah untuk kapal untuk menavigasi melintasi samudra dan pesawat untuk menentukan lokasi mereka secara akurat. 


Lain penggunaan GPS di mobil modern; GPS unit mobil memungkinkan orang untuk tidak hanya mencari tahu di mana mereka, tetapi juga termasuk peta jalan kasar dan bahkan informasi perkiraan pada kecepatan mobil dan jarak tempuh perjalanan dalam panjang tertentu waktu. Sementara ini tidak ada pengganti sebenarnya untuk speedometer, ia tidak memiliki itu digunakan untuk orang yang ingin mengatur jarak tempuh mereka. 


Tentu, sinyal siaran dari satelit GPS penggunaan berbeda antara sipil dan militer. sinyal sipil reguler juga termasuk jam yang memberi waktu akurat untuk zona waktu di mana pemancar berada. Unit GPS sipil juga dapat memantau posisi satelit dan jumlah satelit yang dapat diakses pada lokasi tertentu. sinyal Militer memiliki banyak kode dan, karena alasan yang jelas, mengirim data lebih rinci dari sinyal sipil.
Proses penentuan lokasi unit di GPS tidak sepenuhnya akurat, tapi setidaknya cukup dekat untuk menawarkan mendekati. Pemancar mengirim pulsa berkala untuk semua satelit yang terdeteksi dalam jangkauan, dan Kontrol instalasi monitor waktu yang dihabiskan dari saat pulsa adalah pertama dipancarkan ketika itu "bounce back" ke unit pengguna. Hal ini memberikan menara kontrol yang baik dari perkiraan jarak unit dari SATU satelit. Dengan meshing data dari semua satelit yang menerima sinyal, komputer kontrol kemudian dapat triangulasi posisi unit pengguna pada peta global. 


Sementara ini hanya menawarkan lokasi perkiraan unit pengguna GPS, perkiraan masih jauh lebih akurat dibandingkan dengan estimasi umum yang dibuat dengan metode navigasi yang lebih klasik. Sebagai contoh, triangulasi menggunakan peta, kompas, dan tengara pada peta sering akan menempatkan lokasi seseorang di deviasi dari 50 sampai 100 meter (atau lebih) dari lokasi yang sebenarnya, tergantung pada hal-hal seperti skala peta, yang kedekatan dari tengara, dan akurasi magnetik kompas. ini doesn; bahkan tidak memperhitungkan kesalahan manusia. 


unit GPS, di sisi lain, memiliki penyimpangan hanya 5 meter paling gangguan atmpspheric, 2 meter untuk waktu kesalahan jam satelit, 1 meter untuk menyebabkan distorsi kesalahan oleh sinyal radio lain, dan setengah meter gangguan medan lokal dari bangunan dan pohon. Jadi asumsi skenario kasus terburuk, lokasi pengguna akan 8 dan setengah (mungkin 10 pada hari yang buruk) meter dari posisi yang sebenarnya. Dibandingkan dengan mencari-cari dengan kompas, peta, atau bintang dan grafik pasang surut, ini membuat alat modern GPS penting untuk navigasi.
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »