BlackBerry Messenger untuk Android Gingerbread

**INFO : BBM RESMI UNTUK GINGERBREAD SUDAH TERSEDIA DI GOOGLE PLAY, ADA BAIKNYA ANDA LANGSUNG DOWNLOAD DARI GOOGLE PLAY UNTUK MENYEMPURNAKAN KINERJA DAN FITUR

BBM sempat menggetarkan hati pengguna iOS dan Android dikarenakan peluncuran aplikasi chatting andalan BlackBerry ini meluncur dilintas Platflorm (Cross-Platform).
Tetapi sempat juga BBM mengecewakan sebelum kehadiran resminya dikedua OS besar tersebut, dikarenakan masalah lonjakan penggunaan server yang begitu besar.

Tepat pertengahan akhir bulan Oktober 2013 ini BBM resmi meluncur di Android dan iOS. Langsung dalam hitungan 24jam jumlah download BBM sangat pesat di Google Play dan App Store (iOS). Padahal pembatasan OS untuk dapat menggunakan BBM cukup tinggi padahal untuk aplikasi seringan ini. Bagi pengguna Android Ice Cream Sandwich keatas tidak akan terjadi kekecewaan / iri hati.

UPDATE, beberapa bulan sesudah BBM meluncur diandroid dengan OS 4.x keatas ternyata sudah ada kabar resmi bahwa akan ada rilis untuk android gingerbread. Walau dari situs resmi belum dijelaskan secara resmi tetapi berbagai situs dan forum besar lainya sudah memberi berita hangat bahwa pihak BlackBerry akan merilis-nya. Meskipun akan terjadi sedikit 'lag' pada perangkat android gingerbread (dikarenakan spesifikasi hardware rendah) dan juga terkadang terjadi error bahkan close program itu wajar untuk versi beta yang saya share.

INGAT !! belum tentu bisa walau spesifikasi perangkat anda sudah memadai mungkin saya akan memberi penjelasan dan penyelesainya lain waktu.
Walaupun saya belum test aplikasi ini (ga punya HP android bro :D)

Tapi apa boleh buat daripada tidak mencoba sama sekali ??
Silahkan langsung saja tanpa review karena belum saya coba.
Yang berhasil komentar, OK !

Tidak khusus untuk Galaxy Young, tapi untuk Android Gingerbread.
Tested by some user at Android Indonesia Facebook Group.
Beberapa ROM tidak bisa menggunakan aplikasi ini.
Sekali lagi ini adalah versi beta (ARM v6) jadi harap maklum jika ada terjadi error.

DOWNLOAD DISINI (for ARM v7 )
DOWNLOAD DISINI (for ARM v6, direkomendasikan)

Bila terjadi error dalam penginstalan versi ARM v6 coba langkah berikut (rekomendasi gunakan PC)
  1. Install BBM (ARMv6) yang saya berikan link diatas tapi jangan dibuka terlebih dahulu, jika sudah terinstall uninstall dulu BBM-nya
  2. Extract APK BBM dan letakkan hasil extrac-nya di folder Titanium Backup.
  3. Buka aplikasi Titanium Backup dan restore BBM Data only
  4. Setelah proses restore selesai, buka Aplikasi BBMnya. Apakah sukses ?
  5. Jika belum coba perbaiki tanggal pada android anda dengan benar (sesuai wilayah anda atau setting otomatis) dan cek ulang setting yang anda lakukan pada android anda juga perhatikan pula aplikasi yang terinstall, siapa tau ada yang menghambat. Jangan lupa sediakan quota internet yang cukup dan kecepatan internet yang memadai.
  6. Bila terjadi 'stuck' atau nyangkut di BBM setting up bisa lakukan langkah nomor 5.
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »