[Review] Windows Server 2008 R2 (Pengguna desktop)


Apa itu window server 2008 r2 ?? Gini kalo menurut beberapa sumber !!

YANG PERTAMA :
Berbeda dengan Windows Server 2008 dan Windows Server 2003, Windows Server 2008 R2 hanya tersedia untuk platform 64-bit, jadi hanya mendukung prosesor 64-bit. Namun demikian, aplikasi 32-bit dapat berjalan mulus di sistem operasi ini.contoh Windows Server 2008 R2 Standard. Setup Windows Server 2008 R2 Enterprise, atau Datacenter, atau Webserver kurang lebih sama saja langkahnya. Proses instalasi Windows Server 2008 R2 jauh lebih mudah, lebih singkat, dan lebih cepat dari pada instalasi Windows Server 2003 dan Windows Server 2003 R2.
Kebutuhan sistem minimal !!
  • Prosesor: 1.4 GHz (x64 processor)
  • Memory: 512MB, disarankan 1GB atau lebih
  • Hardisk: 32GB atau lebih
  • Display: SVGA 800×600 atau lebih
  • Lainnya: DVD-ROM, mouse, internet

dari wikipedia jelas menekankan atau menggaris besarkan OS ini untuk kebutuhan dasar hingga professional sekalipun. Jangan salah basis atau kernel-system tetep sama kaya Windows 7 kok hanya lebih di optimasi sehingga bisa dikatakan LEBIH STABIL dari versi dekstop-nya !!!
Lantas berapa licese resmi OS server ini ? beragam ada yang 2x lipat dari harga versi desktop (windows 7) hingga 10x lebih (10jt ++), lhoh kata orang lebih bagus linux kalo buat server ?? Server apa dulu ? Apakah linux ramah-pengguna ? Apakah mudah bagi perusahaan startup ?

Windows server edisi ini adalah edisi yang mutakhir dari yang sebelumnya (2003, 2008) suksesornya jelas Windows server 2012 (basicnya windows 8)
Penasaran windows ini jalan di perangkat anda ?? Silahkan coba saja ! saya sukses menjalankanya di laptop, tapi ingat kekurangnya !!
Beberapa software sulit untuk diinstall (bahkan menolak) karena adanya pembatasan OS di instalasi software tersebut, tapi tenang saja kalo soal game READY asal udah install driver VGA.
Nah driver VGA ini yang install-nya belum tentu gampang.
Daripada membahas kelemahan-kelemahanya lebih baik langsung coba aja (soalnya saya alami sulit diawalnya saja tapi diakhir mantap !!).

Untuk yang sudah dapat OS ini dan ingin pasang di perangkat-nya bisa langsung gunakan tools di post saya sebelumnya tentang tools konverter Windows server 2008 R2 ke Workstation (anggap aja desktop artianya)

**sebelumnya maaf jika reviewnya masih singkat, karena sedang mencari juga sumber dari luar mungkin akan lengkap dikemudian hari :D
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »