Converter Windows Server 2008 r2 ke Workstation (Desktop OS, Windows 7)

Windows server, agak terasa asing bagi sekedar penggemar IT tapiii bagi tukang oprek apalagi hobi ganti ganti OS. Pasti windows server ada dalam daftar menu untuk dicoba !!
Karena OS ini terkenal dengan kestabilanya (rumornya begitu, faktanya saya rasakan memang lebih stabil saya gunakan untuk laptop :D)
Selengkapnya tentang windows server akan saya bahas lain waktu (lebih tepatnya windows server 2008 r2).

Langsung saja bagi pengunjung yang ingin segera mencicipi sensasi Windows server ini dijadikan OS sehari hari....... Anda bisa dapatkan tools konverter nya dibawah ini

Sekilas tentang tools tersebut, hati hati dalam penggunaanya jangan centang atau aplikasikan semua karena tidak semua fitur yang mereka 'tawarkan' atau sajikan di aplikasi ini WORK (dapat di apply) jika anda apply makan akan timbul error menurut pengalaman saya jadi APPLY saja yang 'inti' nya saja....
Inti fitur dari windows 7 tepatnya begitu karena tujuan kita hanya merubah win server 2008r2 seperti windows 7 bukan ???

Bagi yang sudah pernah coba OS ini saya harap komen tentang kelemahan OS ini kalo software sih masih bisa diakali biar bisa di install di OS ini (walau ga semua dan kadang sulit).

Sedikit pengalaman saya, OS 99% mirip (menurut saya) dengan windows 7, jika sudah di konversikan secara manual maupun dengan tools. Sangat stabil mengingat hanya tersedia versi 64bit saja (mungkin faktor ini kali yaa ??). OS ini tetap ada fitur sleep, blueetooth, WiFi, dan lain lain (destkop-feature) kok asal tau caranya aja. Mengingat kernel (inti dari systemnya) sama kaya windows 7 cumaaaa di desain lebih mengekedepankan kestabilan dan perfoma, jelas karena untuk kebutuhan server.

Ragu coba coba ? Tinggalkan komen mungkin saya bisa meringangkan keraguan anda :D

Sebelumnya jika masih ragu coba baca sedikit review dari saya di post yang ini
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »

2 komentar

Klik Disini Untuk komentar
wong krian
admin
Thursday, February 04, 2016 3:42:00 PM ×

mantap gan analisanya, jadi pengen coba nih

Reply
avatar
Saturday, February 06, 2016 12:05:00 PM ×

Terima kasih gan telah berkunjung, selamat mencoba ya gan, update ke blog ini aja gan testimoni setelah penggunaanya :D jarang orang yang tau itu hehe

Reply
avatar