Memperhemat penggunaan daya baterai laptop anda dengan Granola


Laptop yang hemat tenaga merupakan dambaan semua pengguna / pembeli laptop. Tapi sayangnya laptop hemat tenaga tersebut terkadang semacam memiliki syarat antara harga mahal atau perfoma yang rendah (faktor harga murah). Tetapi ada juga laptop perfoma menengah keatas yang membuat daya baterai anda tidak seperti yang anda harapkan dan mungkin banyak faktor lain yang mempermasalahkan daya baterai.

Saya akan memperkenalkan kepada pembaca tentang software yang mengobati kekecewaan anda terhadap daya baterai yang kurang efektif. Penjelasan singkat saja tentang software ini.

Granola bekerja dengan memanagement penggunaan daya pada PC se-optimal mungkin tanpa men-degradasi perfoma tentunya.

Berikut fitur utama Granola :
  1. Mengurangi kebutuhan daya komputasi.
  2. Memperpanjang umur hardware PC anda, sudah jelas karena mengurangi daya = mengurangi panas pula yang membuat hardware anda berumur standar.
  3. Fitur notifikasi yang menyenangkan
  4. Penghitungan biaya (rata rata) efek penggunaan Granola.
Apakah ada dampak dari penggunaan software ini ? Tentu saja tidak, mungkin jika terjadi masalah setelah menggunakan software ini dikarenakan bentrok dengan sofware lain, adanya virus, ketidak cocokan konfigurasi sistem dan lain lain. Tapi tenang saja selama ini saya belum menemui masalah seperti itu.


Intinya tujuan Granola adalah hanya untuk 'Go Green' aja coba anda lihat situs resmi-nya. Mereka membuat situs dengan nuansa Go Green. Jadi menurut saya anda wajib menggunakan software ini untuk menyumbang penyelamatan bumi.





Begini perkiraan penghematan biaya listrik (perkiraan menurut gambar yang saya ambil dari situsnya)
Lumayan bukan ? andaikan seluruh pengguna PC diseluruh dunia menggunakan software ini coba anda bayangkan yang terjadi.
Memang ini hanya sekedar software, tetapi dampaknya luar biasa untuk alam.
Software ini penting bagi orang yang berkomitmen menyelamatkan lingkungan bumi.
Jadi dapat diperkirakan untuk pengguna laptop penghematan baterai dapat terjadi antara 10-35% dan itu tergantung pemakaian (gaming atau sebagainya).


Penginstalan software-nya tergolong cukup mudah anda hanya cukup mendaftar sebagai member dan mengikuti langkah langkahnya. Ya hanya itu saja, tidak perlu membayar (harap teliti saat masuk halaman donasi) !!
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »

1 komentar:

Klik Disini Untuk komentar
hardi s
admin
Sunday, October 19, 2014 1:16:00 PM ×

Cocok pa nggak di instal di windows 8.1??

Congrats bro hardi s you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar