[Review] Repeater TL-WA850RE, Bisa sambung jarak jauh lebih mudah dan efisien

Anda kenal repeater/ range extender ? Menurut Wikipedia kegunaanya mengambil sinyal yang ada dari router nirkabel atau jalur akses dan rebroadcasts untuk menciptakan jaringan kedua. Rasanya kurang penting juga diterapkan pengguna rumahan :D
Jangan salah, repeater ini sangat membantu bila mana rumah anda ramai dengan tamu atau sedang mengadakan pesta. Repeater ini membuat pengunjung rumah anda nyaman dengan koneksi yang stabil didaerah rumah anda. Begitu ilustrasinya.


Jadi pada post kali ini saya akan me-review tentang produk kepunyaan TP-Link TL-WA850RE.
Menurut saya, extender ini sangat fleksibel dan efisien. Dari bentuk yang cukup ringkas dan mudah ditempatkan dimana mana.
Pengguna semakin mudah menggapai sinyal wifi yang minim sinyal dan 'memperluas'nya dengan extender ini.
Sedikit tentang extender (sering juga disebut repeater), extender wireless adalah perangkat yang mengambil sinyal dari access point (titik hotspot) dan menbroadcast-nya lagi (menyebarkan lagi). Extender bekerja seperti jembatan, intinya adalah untuk menanggulangi 'titik' yang minim sinyal. Jadi orang yang ingin tersambung ke jaringan wifi tidak perlu bingung lagi soal jarak.

Dan berikut kelebihan menurut saya:
1. Indicator yang terkesan smart dan terlihat modern, pengguna menjadi semakin mudah menentukan tempat yang pas untuk meng-extend jaringan hotspot yang dibidik.
2. Easy Plug and play, Konfigurasi yang sangat ramah pengguna, user friendly.
3. Jarak jangkauan sinyal yang cukup jauh dan didukung Range Extender yang memungkinkan sinyal menembus bangunan dan daerah yang padat jaringan, mengaktifkan range extender cukup menekan tombol yang tersedia.
4. Support sebagian besar access point (Universal support).

Soal harga, produk ini relatif harganya bersahabat dan harga-berbanding kualitas.

Kesimpulanya, extender ini sangat bagus untuk penerapan Wireless di kantor, sekolah, kampus, tempat luas, dan gedung besar lainya bisa juga tempat yang lingkunganya padat penghalang sinyal.

kekuranganya hanya pada penggunaan power yang tidak didukung melalui USB, tapi itu memang wajar karena USB terkadang mengeluarkan output power yang kurang memadai.
















Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »