Jenis koneksi internet dan keamananya dalam perusahaan


In Case (keadaan/ kasus), sebagai contoh

Ada suatu masa ketika kita menggunakan komputer untuk membuat beberapa pekerjaan (misal) akuntansi dan mencetak hasil lebih efisien. Sekarang, itu semua kembali tentang komputer. Tidak ada kegiatan usaha yang dapat dicapai tanpa menggunakan komputer (era modern). Inilah sebabnya mengapa layanan dukungan TI telah menjadi kebutuhan yang sangat dasar untuk bisnis, seperti infrastruktur listrik dan komunikasi.

Setiap perangkat baru yang dibeli dapat mengambil sebagian besar waktu yang tersedia sebelum semua fitur-fiturnya dapat dikuasai. Tanpa membuang banyak waktu, pemula bisa mendapatkan bimbingan ahli yang bisa membuat mereka mendapat kemampuan maksimal hanya dalam hitungan jam. Pengalaman dan paparan teknologi yang profesional juga mahir dan mereka dapat membantu pemula menghindari waktu yang tidak penting dan gangguan dalam mengerjakan 'sesuatu'.

Perusahaan telah mengembangkan solusi mereka sendiri yang bisa mengurus semua tugas komunikasi dan keamanan. Ketika sistem telepon perlu diatur, memerlukan instalasi banyak paket perangkat lunak. Hal yang sama perlu dilakukan dengan sistem konferensi video (video call), terutama dalam konferensi video massal/ rapat. Sebuah solusi terpadu untuk semua kebutuhan ini yang mengurus semua aspek yang berbeda dari sistem yang berbeda dan solusi yang membuatnya sangat disederhanakan bagi pengguna.

Solusi

Koneksi ke internet dapat menjadi penghubung terlemah/ beresiko untuk bisnis dengan peluang marak dari penyusupan yang dapat mengambil rahasia dagang perusahaan. Database dari pelanggan dan pemasok dapat dengan mudah didistribusikan kepada oknum-oknum yang akan menggunakan informasi tersebut untuk beberapa tindak kejahatan. Firewall yang menjaga dari ancaman dari si lengan panjang harus menjadi yang terbaik dan dinamis untuk menyesuaikan dengan tingkat risiko.

Ketika kontrak bisnis dengan penyedia layanan untuk mengelola jaringan-nya, maka laporan keamanan akan selalu disimpan atas aktivitas yang mencurigakan. Sangat masalah konektivitas juga memerlukan pengelolaan urutan terbesar. Memastikan koneksi konstan adalah masalah yang sangat penting. Solusi yang tepat seperti Managed DSL Broadband, Fiber Optic (serat optik), Leased Lines, Ethernet didaerah terbatas/ tertentu, Wide Area Network (WAN), Virtual Private Network (VPN) atau Private Wide Area Network dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Semua aspek-aspek lain dari kehadiran online seperti pendaftaran nama domain dan hosting dan email hosting juga dapat diurus oleh penyedia layanan. Dalam teknologi, satu kesalahan dapat menyebabkan banyak sakit kepala. Bisa-bisa membayar untuk memiliki tingkat tertinggi dukungan di setiap saat, merugikan bukan ?. Untuk dukungan profesional pada saat krisis atau mendesak dapat menyebabkan banyak penundaan sebagai profesional harus terlebih dahulu harus memperkenalkan diri pula dengan infrastruktur klien. Untuk memperbaiki masalah tersebut tidak hanya membutuhkan waktu tetapi juga biaya lebih. Dengan kontrak waktu penuh untuk menjaga sistem TI, perusahaan layanan TI harus pada efisiensi maksimal dan aman dari ancaman eksternal. Ketika perawatan yang kurang dan perawatan tidak ada, keajaiban modern TI dapat dengan cepat berubah menjadi labirin tanpa jalan keluar didalam bisnis anda.

So ? Apakah anda masih berniat untuk merombak kembali jaringan beserta keamananya ? 
Itu tergantung kebutuhan perusahaan anda dan seberapa beresikonya perusahaan anda terserang masalah keamanan.
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »