Kendalikan komputer/ gadget dari jarak jauh dengan Team Viewer


Pernah mengalami kesulitan untuk men-troubleshoot masalah software ? Hampir semua pengguna komputer-pribadi mengalami ini bahkan para ahli sudah wajar jika mengalami masalah software.

Pernahkah anda berpikir jika saya hanya mengintruksikan dengan pesan text/ sms/ mail, pasti kan sulit ditanggap begitu pula dengan panggilan suara pasti sulit digambarkan bagi sang 'pasien'. Bagaimana dengan video-call, bisa juga !! Tapi mungkin bisa juga menghambat pergerakan atau mungkin kesulitan berbagai hal.

Bagaimana jika kita me-remote/ mengendalikan komputer dari jarak jauh ?
Solusi bagus sepertinya.

Mengendalikan komputer dari kejauhan yang umumnya fitur ini disebut remote-desktop. Sebenarnya fitur ini sudah menjadi bawaan windows, tetapi karena hanya orang-orang tertentu saja yang menggunakan dan masih butuh dikonfigurasi maka membuat orang menjadi memiliki cara pandang yang berbeda (kesulitan).

Dengan teamviewer anda berpikir seolah-olah lebih 'terbuka' dan sangat mudah meremote komputer. Mulai hanya dengan memasukan id dan password (bawaan windows dengan ip address).


Fitur TeamViewer adalah sebagai berikut :

  • Lebih aman, karena enkripsi maksimal pada sambunganya.
  • Lebih mudah dan lengkap
  • Dapat dikoneksikan dengan proxy
  • Bisa digunakan untuk rapat
  • Semua platform !! Bisa digunakan dengan windows phone, android, iOS.
  • Semua koneksi, tidak terbatas ip address saja karena menggunakan ID dan Password
  • Ada versi komersil untuk bisnis, tentunya dikhususkan untuk banyak koneksi.
  • Versi gratis dan berbayar sama cepatnya, hanya keterbatasanya yang membedakan

Sekilas teamviewer hanya sebagai remot saja tapi dari versi-ke-versi sudah sangat banyak perkembangan dan fitur yang memanjakan pengguna.

Setiap sesi teamviewer bisa kita tentukan sendiri ID dan Passwordnya atau diberikan yang random membangun koneksi. Berikut tampilan sekilasnya (versi 9 pada PC) dan cara penggunaanya :


Sangat sederhana sekali bukan ? Bahkan tersedia untuk bahasa Indonesia yang bisa membuat anda memahami setiap fitur dan setting dapat diubah lebih lelusa.

Hebatnya kita bisa meremote PC kita dengan hp maupun tablet (bila support) tentunya menggunakan teamviewer.

Gambar disamping adalah versi compact-nya (bisa untuk membantu maupun dibantu, jika dalam perangkat mobile tidak ada versi ini alias terpisah).






Dan yang ini adalah versi QuickSupport (QS) sangat simpel bentuk dan programnya. Dikhususkan untuk PC yang akan dibantu (versi mobile menggunakan ini jika ingin dikendalikan perangkat mobile-nya)
Kita hanya perlu mengirimkan ID dan Password kepada orang yang ingin mengendalikan PC tersebut. Sesuai dengan namannya QuickSupport, berbeda dari yang atas bisa untuk membantu dan dibantu.











Anda dapat kunjungi situs teamviewer DISINI
atau jalan-pintasnya

Untuk perangkat dengan OS android, iOS dan windows phone KLIK DISINI
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »