Cara Mengembalikan Task Manager Lama pada Windows 10

Seperti Windows 8, Windows 10 dilengkapi dengan konsep metro UI pada aplikasi Task Manager baru. Menawarkan beberapa fitur baru yang menunjang kebutuhan pengguna, Task Manager klasik ternyata dinilai unggul oleh beberapa pengguna terutama dalam manajemen tugas, karena lebih friendly, cepat dan tentunya berguna.

Task Manager baru bahkan tidak mengingat tab aktif terakhir dan tergolong lebih lambat ketika dijalankan. Jika Anda adalah salah satu dari para pengguna yang dapat merasakan lebih baik pada Task Manager yang lama itu dan ingin mendapatkannya kembali pada Windows 10, berikut adalah beberapa langkah bagi Anda untuk melakukan itu.

Cara mengembalikan Task Manager klasik di Windows 10



  1. Download file ZIP berikut ini DISINI (didalamnya terdapat file Task Manager). Extract folder taskmgr ke drive sistem Anda, yaitu, C: \. PERINGATAN : TIDAK BISA DI DRIVE/ FOLDER LAIN 
  2. Buka System Properties dengan mengklik kanan This PC -> Properties dan periksa versi Windows 10 Anda menjalankan - x86 atau x64. Saya menggunakan x64: Windows 10 x64
  3. Klik dua kali pada file reg yang sesuai versi Windows. Untuk 64-bit Windows, buka file bernama install_x64.reg, jika tidak maka jalankan file install_x86.reg. Klik Yes untuk mengkonfirmasi merge file REG ke dalam Registry.
  4. Selesai ! Tidak perlu reboot, Anda tidak melakukan apa-apa lagi. Cukup tekan Ctrl + Shift + tombol Esc pada keyboard secara bersamaan dan rasakan kembali cepatnya Task Manager klasik.

Catatan: Untuk mengembalikan Task Manager seperti semula Windows 10 cukup buka file UNINSTALL_x86_or_x64.reg dari hasil download tadi.

Sekarang, lihat artikel berikut: Pasang msconfig.exe klasik kembali Windows 10 dan Windows 8. 

Kegunaanya mengembalikan tab startup di msconfig.exe sehingga Anda akan dapat mengelola aplikasi startup Anda.
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »