ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Perkembangan smartphone semakin pesat ketika era 'Android' mulai membius pengguna dan brand terkenal untuk menggunakan android. Siapa sangka ? Kini smarthpone android sudah menjadi 'barang umum' bahkan dapat bersaing dengan feature-phone jelas karena keterjangkauanya dan fungsi yang lebih kompleks. Tidak hanya alasan itu smartphone hampir menjadi kebutuhan mutlak dewasa ini, dalam perkembanganya smartphone sudah sudah dijejali (diintegrasikan) dengan banyak sekali fitur dan fungsi yang layaknya dapat meningkatkan efisiensi pengguna secara signifikan.

Tetapi tidak semua smarthpone android memiliki ciri khasnya sendiri, dipasaran Indonesia sekarang rata-rata smartphone memiliki fungsi yang dasar atau bawaan android atau juga mungkin dimodifikasi sedikit. Dengan sedikit pengetahuan, tentu saja akan sangat bagus untuk bekal membeli smartphone yang layak bagi penggunaan kedepanya dan jangka panjang. Pada posting ini akan saya perkenalkan tiga smartphone android terbaik dikelasnya dengan fitur yang sangat kompleks dan inovasi yang unik.



ZenFone
Smarthpone yang bebaskan diri dari 'keterbatasan'


Smarthphone garapan ASUS yakni ZenFone memiliki desain yang indah yang sangat mencolok dan beda dari yang lain. Desain klasik yang terinspirasi dari ASUS ZenBook dapat membuat ZenFone bisa tampil beda dan berkelas dari yang lain. Tersedia dalam 3 varian berbeda dalam pilihan layar antara 4 inci hingga 6 inci dan beragam warna yang atraktif tentunya dengan varian yang berbeda ini pasti salah satunya memiliki kecocokan dengan gaya hidup pengguna.

Sebagai garis besar, keluarga ZenFone seluruhnya dilengkapi dengan Corning® Gorilla® Glass 3 yang tidak perlu dihiraukan lagi ketahananya terhadap goresan yang lebih baik dan keberadaan antarmuka ASUS ZenUI yang membuat pengguna mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan Zenfone yakni penampilan android yang lebih cerah dan berwarna dan PixelMaster untuk mendapatkan hasil camera yang terbaik. Kabar baiknya pula keluarga ZenFone menggunakan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) yang dapat diUPGRADE menjadi Android 4.4 (Kit Kat). Tidak ketinggalan juga dual-sim untuk memudahkan pengguna me-managemen konektifitas mobile mereka dan dukungan kecepatan data HSDPA 42.2 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps.

*UPDATE ZenFone 2 Laser, kehandalan kamera dibalik keterjangkauan harga !!
*UPDATE ZenFone 2 ZE550L, smartphone dengan keunggulan seperti notebook !!

ZenFone 4 - Walau ringkas, tetap kompleks

ASUS ZenFone 4

Smartphone dengan layar 4 inci sangat bergaya karena bagian cover belakangnya yang dapat diganti dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Versi paling 'rendah' dan paling tampak fleksibel dari kakak-kakaknya, dengan demikian ZenFone 4 merupakan solusi untuk pengguna yang lebih suka ukuran lebih kecil.

Walau demikian ZenFone 4 mendukung MicroSD hingga 64GB tentunya merupakan solusi yang baik untuk yang kurang puas dengan memory internal, membuat Anda puas tidak setengah-setengah dalam hal penyimpanan data, kabarnya pula Micro SD 128GB juga dapat terbaca perangkat ini tetapi kepastian akan hal itu belum dikonfirmasi oleh ASUS. Untuk urusan dapur pacu ZenFone 4 sudah dilengkapi dengan CPU Intel® Atom™ Z2520 (1.2 GHz) dan GPU PowerVR SGX544MP2 300MHz juga ditopang dengan RAM sebesar 1GB. Untuk kapasitas daya hanya ZenFone 4 seperti yang dijanjikan mendapatkan battery 2 buah dalam paket penjualanya baterai Li-Po 1200 mAh. ASUS ZenFone 4 yang beredar dipasaran mulai harga Rp 1.099.000.

Sistem Operasi
Android 4.3 (Jelly Bean) Upgradeable Android 4.4
Berat
115 g
CPU
Intel® Atom™ Z2520 ( 1.2 GHz )
GPU
PowerVR SGX544MP2 (300MHz)
Memori
1GB
Penyimpanan
8GB
Layar
4.0inci, WVGA 800x480, TFT dengan Capacitive touch panel
Baterai
1200 mAh Lithium (2 buah dalam paket penjualan)
Kamera
Depan 0.3 Mega-Pixel & Belakang 5 Mega-Pixel, Auto Focus

ZenFone 5 - Professionaliatas hanya untuk Anda

ZenFone 5

Dengan spesifikasi yang lebih professional, smartphone dengan layar 5 inci ini sudah dipersenjatai dengan layar HD dan IPS+ dengan ukuran 720 x 1280 pixels sehingga membuat tampilan lebih dalam dan tajam dengan layar seperti itu pengguna sudah dapat menikmati pengalaman yang baik secara multimedia maupun gaming, tak ketinggalan juga dukungan Glove Touch yang membuat pengguna tetap dapat menggunakan layar sentuh ketika menggunakan sarung tangan.

Soal perfoma ZenFone 5 mengalami peningkatan dari adiknya. Dilengkapi dengan Intel® Atom™ Z2560 (1.6 GHz) yang 400MHz lebih tinggi dari adiknya dan juga peningkatan kecepatan GPU 100MHz lebih tinggi, peningkatan RAM 2x lipat yakni 2GB yang membuat pengguna dapat lebih 'gila' melakukan multi-tasking. Serta kapasitas baterai yang lebih ditingkatkan yakni 2110 mAh.

Desain yang elegan, dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter pada titik tertipisnya. ZenFone 5 tersedia pula dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai Rp. 2.199.000.

Sistem Operasi
Android 4.3 (Jelly Bean) Upgradeable Android 4.4
Berat
145 g
CPU
Intel® Atom™ Z2560 ( 1.6 GHz )
GPU
PowerVR SGX544MP2 (400MHz)
Memori
2GB
Penyimpanan
8GB
Layar
5inci, HD 1280x720, IPS dengan Capacitive touch panel
Baterai
2110 mAh Lithium
Kamera
Depan 2 Mega-Pixel & Belakang 8 Mega-Pixel, Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster, 5 -element lens

ZenFone 6 - Terhandal dikelasnya

ASUS ZenFone 6 Smarthpone Android Terbaik

Peningkatan spesifikasi dari ZenFone 5 dan bentuk yang lebih luas, membuat smartphone dengan layar 6 inci ini menjadi powerfull untuk sebagian besar 'pekerjaan' smartphone. Tentunya dilengkapi layar HD IPS+ yang lebih luas dan tidak ketinggalan teknologi audio yang luar biasa SonicMaster yang menghadirkan pengalaman multimedia yang lebih nyata. Dengan kamera berkualitas 13 mega pixel yang akan dapat menangkap momen terbaik dengan gambar lebih jelas dan tajam.

Dari adik-adiknya, ZenFone 6 merupakan yang tertinggi dan peningkatan pada beberapa bagian yang cukup massive, yakni pada kamera dan daya tahan baterai. Untuk masalah perfoma CPU ditenagai Intel® Atom™ Z2580 (2.0 GHz) lebih tinggi 400MHz dari ZenFone 5 dan GPU kecepatan maksimal hingga 533MHz. Kapasitas baterai yang cukup tinggi yakni 3300 mAh.

ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors. ASUS ZenFone 6 dipasarkan mulai Rp. 3.099.000.

Sistem Operasi
Android 4.3 (Jelly Bean) Upgradeable Android 4.4
Berat
196 g
CPU
Intel® Atom™ Z2580 ( 2.0 GHz )
GPU
PowerVR SGX544MP2 (533MHz)
Memori
2GB
Penyimpanan
16GB
Layar
6inci, HD 1280x720, IPS dengan Capacitive touch panel
Baterai
3300 mAh Lithium
Kamera
Depan 2 Mega-Pixel & Belakang 13 Mega-Pixel, Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster, 5 -element lens

ASUS ZenUI
Tampilan Android kini sudah tidak mainstream

ASUS ZenUI

Bagi sebagian pengguna Android dari ratusan jenis smarthpone berbeda tetap saja sebagian besar masih menggunakan dan menjumpai penampilan yang begitu-begitu saja, icon seperti itu, warna latar hitam, notifikasi begitu, dan home-screen yang gitu-gitu aja bahkan aplikasi bawaan sering dikeluhkan terlalu mainstream ada yang bilang 'bawaan Android sudah pasti lah aplikasi itu ada' dan yang diharapkan memiliki ragam berbeda ternyata pada kenyataanya tidak.

Tentu saja ini kabar baik bagi pecinta Android, dengan adanya ZenFone perangkat mobile ASUS pertama yang dilengkapi antarmuka ZenUI. Membuat menjadi ciri khas yang kuat dan fantastis. Tidak hanya dari segi penampilan antarmuka saja yang terlihat berubah, tetapi dilakukan perombakan pada icon menjadi lebih modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru. Tidak ketinggalan yang menjadi highlight pada ZenUI yaitu fitur (aplikasi), yakni What’s Next dan Do It Later yang sangat memudahkan penggunanya untuk lebih produktif.

Tak hanya itu ada juga kemudahan-kemudahan yang lain, ada yaitu ASUS OpenCloud yang mengintegrasikan cloud drive di Google Drive, Dropbox, dan Microsoft OneDrive tepat ke aplikasi ASUS favorit anda. Begitu pula dengan kemudahan konektifitas dengan ASUS AirLink dan Omlet Chat.

What's Next

What's Next ZenUI
(sumber : gizmodo.co.uk)

Tampil sebagai widget pada homescreen (layaknya timeline yang dapat digulir secara vertikal setelah widget dimasukkan), ZenUI memungkinkan pengguna melihat rincian pertemuan, email masuk dan notifikasi lainnya sekilas dari homescreen. Pengingat, seperti tanggal ulang tahun dan juga dapat diatur, bersama agenda harian, digulir secara vertikal. What's Next juga dapat dilihat pada lockscreen, membiarkan pengguna tahu persis di yang harus dilakukan berikutnya tanpa membuka lockscreen.

Do It Later

Anda ditutuntu professional dalam bekerja tetapi Anda memiliki banyak sekali hal yang harus dikerjakan, tanpa mengesampingkan atau melupakan hal tersebut Anda bisa Do It Later. 

Fokus pun menjadi hal sulit lagi dengan fitur ini. Misal ketika sedang dalam situasi menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu.

Fokus bukan hal sulit lagi bukan ? "Do It Later" hadir hanya untuk Anda tentunya.

ASUS AirLink

ASUS AirLink

Jadikan pengalaman berbagi dan terkoneksi Anda lebih baik dengan Share Link, Party Link, Link Rim, dan Remote Link. Berbagi file lebih dengan modern dan mudah secara sekaligus dengan banyak rekan dan kemudahan untuk berpresentasi dan dapat dengan mudah dikendalikan dengan PC melalui fitur remote.

PixelMaster
Tiap Pixel Menjadi Sangat Berharga


Mungkin kamera smartphone tidak akan menghasilkan gambar maksimal sering disebut tanggung-tanggung oleh sebagian orang. Itu wajar karena keterbatasan smarthphone dalam bentuk dan ukuranya. Namun tidak selamanya label dengan anggapan kamera smartphone itu terbatas atau biasa saja. 

Dengan kehadiran PixelMaster pada Setiap ZenFone, sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan mempermudah untuk mengambil gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind yang hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.

Yang menurut penulis sangat menonjol pada kamera PixelMaster besutan ASUS ini adalah Low-Light mode, siapa sangka dengan fitur ini gadget lainya bahkan yang terbaik sejak tulisan ini dibuat pun bisa kalah jika beroperasi mengambil gambar ditempat kurang cahaya.

Low-Light Mode




Dengan alogaritma yang dikembangkan ASUS fitur satu ini dapat beroperasi sangat fantastis tanpa membuat kesan 'manipulasi' yang berlebihan terutama pencahayaan dan kontras pada hasilnya. Faktanya, secara signifikan meningkatkan performa kamera ditempat yang intensitas cahayanya rendah.

Cara kerjanya dengan menselseksi lalu menyatukan pixel-pixel yang sesuai, dengan begitu kamera mampu meningkatkan unsur brightness hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash atau tambahan cahaya sekalipun. Perlu diketahui juga hasilnya pun cukup baik dengan noise yang sangat minimal. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.

Electronic Image Stabilizer (EIS) 

Algoritma canggih otomatis membandingkan titik referensi dalam serangkaian gambar untuk mendeteksi getaran atau gerakan saat mengambil gambar. Gambar atau video akhir kemudian distabilkan dengan baik dengan menggeser frame bila perlu. EIS juga berguna untuk meningkatkan kualitas gambar ditempat yang minim cahaya.

Time Rewind


video

Tak jarang terjadi momen terbaik malah tertangkap oleh hasil rekaman video. Juga memang pada dasarnya momen-momen terbaik betapa sulitnya ditangkap karena adanya banyak sekali pergerakan, misal ketika anak Anda sedang belajar berjalan dan melakukan hal yang lucu yang hanya sekejap cukup mustahil jika momen tersebut diabadikan karena banyak faktor.

Dengan Time Rewind seakan Anda bisa mendapatkan potret dimomen yang tepat dengan mudah. Mode unik ini merekam momen beberapa detik sebelum dan setelah tombol record ditekan tepatnya setelah pengguna sebelum dan setelah menekan tombol shutter, dengan demikian presentase mendepatkan momen terbaik semakin tinggi. Setelah mendapatkan hasilnya pengguan juga tetap bisa memilih lagi beberapa foto yang didapatkan dan membandingkanya untuk mencari hasil yang terbaik atau bisa juga disimpan semuanya.

Selfie Mode

Selfie Mode Zenfone

Sudah bukan jamanya lagi foto selfie dengan resolusi rendah, sekarang tidak perlu khawatir kehilangan kualitas foto selfie. Dengan menggunakan kamera utama (belakang) ZenFone tetap bisa digunakan untuk selfie dengan mudah tanpa kesulitan. Cara penggunaanya sangat mudah, gunakan selfie-mode lalu atur jumlah orang yang akan ambil gambarnya lalu arahkan kameranya. Setelah kamera mendeteksi wajah, maka suara penghitung mundur dimulai. Kemudian secara otomatis mengambil tiga buah gambar dan tentu saja memudahkan pengguna untuk menentukan hasil terbaik.

Depth of Field Mode

Deph Of Field PixelMaster
Fitur yang premium dalam dunia fotografi ini yang dikenal shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas. Memungkinkan untuk mempertajam fokus kepada objek tertentu sementara objek yang lainya (dibelakang) akan diberi efek blur yang halus. Dengan demikian hasil gambar akan lebih terfokus terhadap objek tertentu dan memberi detail yang sempurna juga sentuhan premium. Mungkin hasil foto dengan Depth of Field ini dapat menarik rekan Anda dan menganggapnya didapatkan dari kamera fotografi.

Clear Zoom


Zoom pada kamera smartphone masih merupakan hal yang lumrah jika kualitas foto menurun jika dilakukan zoom untuk mendapatkan hasil yang lebih detail terutama untuk objek yang memiliki tekstur. Mana kala zoom dilakukan untuk berharap dapat melihat detail yang sesungguhnya malahan membuat gambar pecah atau menurunkan kualitas gambar secara signifikan. Dengan Clear Zoom kejelasan objek tetap terjaga.
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »

1 komentar:

Klik Disini Untuk komentar
sonam jain
admin
Saturday, August 22, 2015 5:21:00 PM ×

Its very interesting post, good job

Videocon Telecom plans to offer 4G data at 2G/3G rates to encourage early adoption, and will be offering bundled devices as well.Videocon Telecom in a press release said that, "it to invest over Rs 1200 crore for rollout of 4G services in 29 cities of these circles in the next three years.

Congrats bro sonam jain you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar