5 Masalah dan Solusi Komputer pada umumnya


Jika Anda memiliki komputer , maka Anda mungkin telah mengalami masalah ini komputer sebelumnya. Setelah Anda membeli komputer , Anda harus menerima bahwa cepat atau lambat pada akhirnya akan crash karena virus atau kesalahan besar lainnya . Jika seseorang memberitahu Anda bahwa komputer Anda akan bertahan lebih dari satu dekade , tidak percaya karena itu hanya mitos atau promosi dagang yang lain . Tapi tentu saja , Anda harus berhati-hati jika Anda ingin bertahan untuk tahun ketiga tanpa cacat (tanpa perawatan rutin dan hal khusus)

Namun , ada banyak orang yang lebih memilih untuk membeli komputer baru daripada menghabiskan waktu berusaha untuk memperbaiki atau mengetahui masalah dengan laptop atau desktop . Biasanya setelah dua tahun pertama , Anda akan memerlukan beberapa jenis perawatan karena komputer Anda akan cenderung kehilangan kecepatan aslinya dan kinerja . Nah , berikut adalah beberapa jika masalah umum bahwa pengguna komputer biasanya pengalaman.

Anda mungkin bertanya mengapa komputer Anda memiliki masalah . Untuk mengatakan terus terang , sebagian besar waktu masalah terbesar bahwa komputer Anda telah adalah ANDA - pemilik atau pengguna . Ada banyak orang yang mengabaikan tanda-tanda pertama dari masalah komputer . Anda tidak boleh mengabaikan tugas-tugas perawatan sederhana yang dapat meningkatkan atau memperpanjang umur komputer Anda.

1 . Kecepatan kinerja komputer atau telah melambat

Salah satu hal yang pemilik komputer biasanya perhatikan adalah ini . Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi pada komputer Anda . Kurangnya perawatan , data terfragmentasi , registry rusak, spyware , dan beban yang tidak perlu program komputer dan jasa pasti bisa mempengaruhi kecepatan PC Anda dan kinerja . Mengelola program Anda dan pembersihan registri Anda dapat dengan mudah meningkatkan kecepatan kinerja komputer Anda hingga 30 %.

2 . Sistem komputer hang dan BSOD

Anda perlu melakukan beberapa prosedur diagnostik yang serius untuk secara efektif mengetahui masalah dengan komputer Anda . Virus komputer atau spyware mungkin beberapa alasan mengapa hal ini terjadi pada komputer Anda . Update anti - spyware segera untuk menghindari masalah seperti ini dan benar-benar memindai komputer Anda untuk melihat apakah itu virus atau spywares . Jika Anda menemukan bahwa komputer Anda bebas dari spyware kemudian memperbarui driver hardware anda adalah langkah berikutnya. Driver Hardware memudahkan komputer Anda untuk secara efektif berkomunikasi dengan komponen perangkat keras lainnya. Tanpa driver diperbaharui CPU terkunci dan dapat menyebabkan masalah ketika Anda menggunakan komputer Anda. Jika itu tidak berhasil mencoba untuk meningkatkan RAM Komputer untuk membantu menghindari komputer hang. Dengan meningkatkan RAM Anda mendapatkan lebih banyak menggunakan daya tampung tempoary komputasi komputer Anda.

3 . Komputer terus reboot lagi dan lagi

Masalah semacam ini biasanya terkait dengan masalah hardware . Power supply rusak biasanya merupakan penyebab masalah ini . Kotor atau rusaknya kipas pendingin adalah alasan lain mengapa komputer Anda reboot secara spontan . Ketika salah satu / lebih komponen komputer Anda sedang mencoba untuk mendinginkan diri saat kipas yang rusak akan nonaktif secara otomatis. Debu yang terakumulasi dalam komputer Anda dapat menjebak panas dalam yang membuatnya lebih panas. Apa yang harus Anda lakukan adalah membersihkan kipas dan pastikan bahwa itu berjalan dengan baik. Jangan lupa untuk memeriksa catu daya Anda/ PSU.

4 . Suara dan getaran

Yang satu ini hampir pasti bahwa Anda memiliki masalah hardware. Tinggi suara bernada dapat disebabkan oleh komponen elektronik. Apapun alasannya, Anda melakukan investigasi kecil. Cabut komputer Anda dan amati kasus tersebut dan menjalankan komputer untuk menemukan asal suara. Jika kabel yang longgar atau kipas rusak bukan satu yang membuat kebisingan maka mungkin sudah saatnya untuk memanggil teknisi komputer untuk membantu Anda dengan masalah Anda atau teruslah mencari tau sebenarnya apa yang terjadi !!

5 . Home page/ situs yang dibuka browser Anda berubah sendiri

Hal ini dikenal sebagai " high- jacking " yang juga disebabkan oleh Spyware terinstall pada sistem Anda . Spyware di komputer Anda menginstall javascript ke browser web Anda yang memberitahu browser Anda untuk mengubah pengaturan maka mengubah halaman default browser Anda . Apa yang dapat Anda lakukan adalah untuk menjalankan anti - virus atau spyware untuk menghapus spyware dari komputer Anda.

Semua masalah yang disebutkan dapat dihindari dengan mudah hanya dengan menjaga komputer Anda. Jangan panik ketika Anda mengalami masalah komputer dengan pc Anda karena kunci untuk memperbaiki masalah itu adalah dengan benar mendiagnosis untuk mengidentifikasi apa yang terjadi pada komputer Anda. Luangkan waktu beberapa menit untuk menjalankan beberapa tes diagnostik atau minta bantuan di forum komputer sebelum Anda bergegas keluar ke pusat teknis komputer.

Solusi sementara yang terbaik menurut saya adalah dengan menggunakan software sejenis 'deepfreeze' karena jika terjadi kerusakan itu pasti bisa ditebak 80% itu adalah kerusakan hardware dan kemungkinan kecil karena serangan virus yang benar benar melumpuhkan software deep freeze...........
Apa itu deepfreeze ??
Selanjutnya
« Pos Selanjutnya
Sebelumnya
Pos Sebelumnya »

1 komentar:

Klik Disini Untuk komentar
Saturday, September 08, 2018 11:07:00 AM ×

makasih informasinya min
https://www.bukalapak.com/u/mmionlinehp/label/blower-solder-uap

Congrats bro LOVELYZ TRILOGY you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar